Tebak apa? Stres Secara harfiah Menyebabkan Keriput

Tebak apa?  Stres Secara harfiah Menyebabkan Keriput

Semua orang suka bercanda tentang bagaimana sesuatu “membuat mereka beruban”, tetapi tahukah Anda bahwa stres benar-benar membuat Anda menua? Itu tidak menyebabkan uban—itu genetik. Tetapi stres telah dikaitkan dengan kerutan dini.

Stres pada dasarnya adalah respons melawan-atau-lari tubuh Anda. Ini adalah campuran hormon (kortisol, adrenalin, dan noradrenalin) yang membanjiri sistem Anda saat tubuh Anda merasakan ancaman. Hormon-hormon ini meningkatkan kewaspadaan Anda dan menyebabkan keringat dan detak jantung lebih cepat. Tetapi kortisol juga memecah kolagen, dan kolagen inilah yang memberi struktur kulit Anda dan membantu menjaganya tetap lembab. Dengan kata lain, lebih sedikit kolagen berarti lebih banyak kerutan.

Stres juga menyebabkan kulit Anda menjadi lebih reaktif, yang berarti Anda mungkin melihat bercak, rosacea, atau warna kulit yang lebih tidak merata. Kortisol meningkatkan produksi minyak, yang dapat menyebabkan jerawat, sementara adrenalin menghambat pencernaan, yang dapat menyebabkan penyerapan nutrisi yang buruk dan kulit kusam.

Stres juga berkontribusi pada keputusan gaya hidup yang tidak bijaksana yang dapat menyebabkan penuaan, seperti makan junk food atau tidak cukup tidur. Stres secara langsung dikaitkan dengan fungsi kekebalan yang lebih rendah, peningkatan berat badan (kortisol mendorong penyimpanan lemak), dan peningkatan tekanan darah.

Salah satu cara terbaik dan paling sehat untuk memerangi stres adalah dengan banyak berolahraga. Mandi juga bisa sangat menenangkan, jika Anda butuh penjemputan yang mudah. Menenggelamkan diri dalam air hangat dapat melakukan hal-hal luar biasa untuk kerangka pikiran Anda (hei, terapi terapung adalah hal yang nyata karena suatu alasan!). Berhati-hatilah agar air tidak terlalu panas atau terlalu sering mandi air panas, karena air panas dapat mengeringkan kulit Anda—dan musim dingin semakin dekat, yang berarti hari-hari kulit kering! Kuncinya adalah memastikan Anda melembabkan dengan baik setelah mandi.

Istirahat kecantikan Anda (delapan jam semalam) juga penting. Minum suplemen magnesium sebelum tidur dan hindari kafein setelah makan siang. Jika Anda menemukan diri Anda terseret pada sore hari, tidur siang selama 15 menit daripada minum espresso ganda.

Kopi menipu tubuh Anda untuk berpikir bahwa itu sudah bangun lebih sedikit daripada sebelumnya. Itu mungkin bagus untuk saat ini, tetapi kita hanya cukup lelah untuk tetap tertidur selama delapan jam ketika tubuh kita memahami bahwa kita telah terjaga selama sekitar 16 jam. Itu berarti bahwa tubuh kita menemukan kafein sangat membingungkan, dan mungkin berkontribusi untuk bangun di tengah malam atau beberapa jam sebelum alarm Anda berbunyi.

Ini juga merupakan ide bagus untuk menghindari melirik layar komputer atau ponsel selama sekitar satu jam sebelum tidur, karena jenis lampu layar tertentu melakukan hal-hal aneh pada ritme sirkadian kita.

Kami sering menyebut meditasi di sini—dan kami tahu bahwa meditasi membutuhkan waktu dan disiplin, keduanya merupakan masalah yang tidak banyak tersedia jika Anda sedang stres—tetapi meditasi benar-benar telah terbukti mengurangi stres. Mulai dari yang kecil. Atur alarm ponsel Anda selama enam menit dan renungkan satu kali sehari. Setelah Anda mengintegrasikannya ke dalam jadwal Anda (lakukan secara konsisten selama sekitar satu minggu), tingkatkan frekuensinya menjadi dua kali sehari. Anda dapat bermeditasi pada waktu yang ditentukan setiap hari, atau Anda dapat mengambil napas ketika Anda benar-benar merasa kewalahan, dan bermeditasi kemudian.

Jika Anda stres, satu hal cepat yang dapat Anda lakukan sekarang untuk membantu tubuh Anda mengatasi berbagai hal adalah mampir ke kantor untuk infus IV yang kaya nutrisi. Dengan begitu, meskipun pencernaan Anda kacau, Anda dapat memastikan tubuh Anda mendapatkan vitamin dan mineral yang Anda butuhkan untuk tetap sehat. Meyers IV memiliki campuran anti-stres yang hebat dari vitamin B & C, magnesium, dan kalsium. Tetap sehat dan istirahatlah dengan baik di musim dingin ini!

Diposting di: Elizabeth Adams MD, Kesehatan Kulit

Author: Vincent Roberts