Perawatan Kulit Musiman – Elizabeth Adams, MD

Perawatan Kulit Musiman - Elizabeth Adams, MD

Transisi dari Musim Panas ke Musim Gugur

Saat cuaca bertransisi, kulit kita harus menyesuaikan, dan terkadang hasilnya tidak cantik. Penurunan kelembaban yang tiba-tiba dapat menyebabkan kekeringan, berjerawat, dan kusam secara umum.

Anda mungkin berpikir, “Breakout, benarkah? Tapi musim panas adalah musim berminyak!” Tapi berjerawat, ya — karena udara kering menciptakan lapisan sel kulit mati di permukaan kulit Anda, menjebak bakteri di bawah permukaan.

Untuk menargetkan sel-sel kulit mati, Anda harus melakukan eksfoliasi dengan lembut dan sering. Pengelupasan memiliki bonus tambahan warna kulit malam (selamat tinggal hiper-pigmentasi dan bekas jerawat) dan membuat kulit Anda lebih lembut dan cerah.

Kami merekomendasikan Eminence Organics Monoi Age Corrective Exfoliating Cleanser, yang dapat Anda ambil dari kantor kami. Ini adalah cara mudah untuk menggabungkan dua langkah (pembersihan dan pengelupasan kulit!), dan mengandung minyak kelapa untuk pelembab, alternatif retinol alami untuk menargetkan hiperpigmentasi, ekstrak buah untuk melarutkan sel-sel mati, dan antioksidan untuk melawan penuaan dan radikal bebas.

Jadi, Anda mungkin sudah tahu bahwa Anda perlu meningkatkan kelembapan di bulan-bulan yang lebih dingin, tetapi tahukah Anda bahwa Anda juga harus mengganti pembersih? Seringkali pembersih gel dan berbusa yang menawarkan pembersihan mendalam untuk bulan-bulan hangat akan memperburuk kulit kering di bulan-bulan dingin.

Jika Anda menyukai perasaan bersih yang melengking atau memiliki kulit berminyak, Anda mungkin masih dapat menggunakan pembersih gel atau busa di pagi hari, tetapi Anda harus beralih ke pilihan berbasis krim atau minyak di malam hari.

Retinol membuat kulit Anda lebih sensitif terhadap sinar matahari, jadi terkadang bekerja dengan baik untuk beristirahat selama bulan-bulan musim panas. Tetapi jika musim gugur dan musim dingin berarti lebih banyak waktu di dalam ruangan, Anda mungkin dapat dengan aman memasukkan kembali retinol ke dalam rangkaian perawatan kulit Anda. Retinol adalah bahan yang bagus untuk mengatasi hiperpigmentasi—efek samping yang tidak diinginkan dari semua sinar matahari musim panas. Tapi itu juga bisa mengeringkan kulit musim dingin Anda yang sudah rentan, jadi itu bukan pilihan terbaik untuk semua orang. Pilihan yang lebih lembut adalah asam glikolat, yang tersedia di banyak produk OTC.

Mengencangkan setelah pembersihan sangat penting untuk mencegah keketatan pasca-cuci yang memberi jalan pada kekeringan yang berkepanjangan. Nada segera setelah Anda mencuci muka dan segera gunakan pelembab. (Jika Anda belum menyadari hal ini, di Elizabeth Adams MD, kami menyukai produk Eminence Organics. Faktanya, itulah yang digunakan Dr. Adams pada kulitnya sendiri. Untuk toner yang menenangkan, cobalah Eminence’s Red Currant Mattifying Mist.)

Selama bulan-bulan musim gugur dan musim dingin, Anda mungkin ingin menggunakan masker pelembab. (Kami menyukai Eminence Pumpkin Latte Hydration.) Anda dapat menggunakan masker berbasis gel jika Anda memiliki kulit berjerawat. Tetapi jika kulit Anda gatal, bersisik dan bersisik, masker krim adalah cara yang tepat.

Anda mungkin juga ingin mengganti pelembap berbasis gel ke pilihan berbasis krim atau minyak atau menambahkan pelembap tambahan setelah serum biasa. (Eminence’s Monoi Age Corrective Night Cream, dengan kombinasi minyak bergizi dan sel induk nabati, dapat menyelesaikan pekerjaan.)

Jangan lupakan bagian tubuhmu yang lain! Kulit kering dan gatal biasa terjadi pada bulan-bulan yang lebih dingin, jadi turunkan suhu di bak mandi atau pancuran Anda, dan pastikan untuk mengelupas dan melembabkan tubuh Anda. (Lotion tangan dan minyak kutikula adalah teman musim gugur!)

Lawan pemanas sentral yang menyerap kelembapan dengan pelembab udara untuk kamar tidur Anda atau biarkan air mandi Anda di bak mandi, untuk menguapkan dan memenuhi udara di rumah Anda.

Dan jangan berhemat pada tabir surya, bahkan jika sepertinya alam sedang berhemat pada matahari. Sinar UV dapat menembus jendela. Sementara sinar UVB yang menyebabkan kulit terbakar mungkin tidak sekuat itu, sinar UVA yang menyebabkan penuaan dini dan kanker tidak berkurang sedikit pun. Dan jangan hanya mengoleskan tabir surya di wajah Anda! Oleskan ke leher dan tangan Anda (tangan adalah salah satu bagian pertama dari tubuh kita yang menunjukkan penuaan) dan lengan atau tulang selangka yang terbuka.

Selamat melembabkan dan selamat musim labu latte!

Diposting di: Elizabeth Adams MD, Perawatan Kulit Musiman, Kesehatan Kulit

Author: Vincent Roberts