Bagaimana Wajah Anda Berubah Seiring Usia

Bagaimana Wajah Anda Berubah Seiring Usia

Kami menua, dan penampilan kami berubah. Dan begitulah cara hidup bekerja. Ketika Anda masih muda (mungkin jauh lebih muda!) ini adalah prospek yang menarik. Setiap anak berusia tiga belas tahun bertanya-tanya seperti apa penampilan mereka pada usia 17, atau 23, atau 31 tahun. Namun pada akhirnya—dan sayangnya—bagi banyak dari kita, penuaan menjadi kurang menarik. Bagi sebagian dari kita, prospek menyebabkan ketakutan atau bahkan kepanikan.

Tetapi ada sisi positif dari penuaan—bahkan sisi positif yang indah! Jadi mari kita bicara tentang perubahan wajah yang dapat Anda harapkan (dan dalam beberapa kasus, rayakan!) seiring bertambahnya usia.

Pertama, tulang wajah Anda kehilangan volume, yang menyebabkannya bergeser secara halus.

Rongga mata Anda akan menjadi lebih besar dari waktu ke waktu, dan rahang atas Anda akan turun, sementara rahang bawah Anda mungkin menonjol, membuat dagu Anda terlihat lebih tajam. Dahi Anda mungkin sedikit surut, dan sudut hidung Anda bahkan mungkin bergeser. Semua ini berarti bahwa wajah Anda cenderung tampak lebih panjang seiring bertambahnya usia. (Yang terakhir adalah berita bagus, jika Anda selalu berharap wajah Anda lebih “lonjong” daripada
bulat.)

Perubahan ini mungkin mulai terjadi pada wanita setelah usia 40 tahun, tetapi untuk pria, perubahan ini menjadi lebih jelas sekitar 20 tahun kemudian, sekitar 60 tahun. Dan sementara dokter dapat mengkompensasi hilangnya kepadatan tulang dengan filler, mungkin ada perubahan yang Anda hargai tentang baru Anda. wajah
struktur. Anda bahkan bisa mendapatkan tulang pipi luar biasa yang belum pernah Anda miliki sebelumnya!

Anda mungkin sudah tahu bahwa hilangnya lemak dan jaringan, ditambah dengan gerakan berulang selama beberapa dekade menyebabkan kerutan, lekukan, kulit kendur, dan karakteristik yang tidak diinginkan seperti rahang. Tapi tahukah Anda bahwa otot-otot wajah Anda sebenarnya mengalami atrofi?

Kehilangan otot, yang disebut sarcopenia, dimulai pada usia 30-an, dan jika Anda tidak aktif, Anda bisa kehilangan 3-5 persen massa otot Anda setiap dekade. (Kita berbicara tentang seluruh tubuh Anda, jadi ikuti olahraga lari atau gym!) Wajah Anda terdiri dari sekitar 50 otot, yang akan kehilangan nada dan mengubah bentuk wajah Anda seiring bertambahnya usia. Tetapi latihan wajah dapat membantu menjaga otot Anda tetap dalam kondisi yang baik, dan
membuat Anda terlihat awet muda. (Coba tebak? Tersenyum adalah latihan wajah! Jadi mungkin menambah asupan komedi harian Anda…)

Penuaan seharusnya menyenangkan daripada sumber keputusasaan! Seringkali itu berarti lebih banyak waktu untuk hobi dan untuk mengeksplorasi cara Anda ingin menghabiskan waktu Anda. Dan praktik estetika telah berkembang sangat jauh dalam satu atau dua dekade terakhir, jadi tidak ada waktu seperti sekarang untuk menua!

Berikut beberapa tanda penuaan pada wajah, dan beberapa solusinya:

Dahi: Keriput dalam atau garis “khawatir” dapat terbentuk.
Perbaiki: Neurotoksin (seperti Botox) atau dermafiller akan menghaluskan kerutan wajah terdalam Anda dan mengisi serta menghaluskan cekungan.

Mata: Alis Anda mungkin mulai melorot, dan kulit tipis di sekitar mata Anda akan menjadi lebih tipis, yang dapat menyebabkan kerutan dan kerutan (kelopak mata krep dan kaki gagak). Karena rongga mata Anda menjadi lebih besar dan kantong lemak di bawah mata Anda menyusut, Anda mungkin memiliki penampilan
dari lingkaran hitam. (Tapi di sisi positifnya, mata Anda mungkin juga tampak lebih besar.)
Cara mengatasinya: Dermafiller sangat baik untuk menutupi lubang di bawah mata, dan chemical peeling atau microcurrent face lift dapat membantu menghilangkan garis-garis halus.

Bibir: Saat Anda kehilangan kolagen dan elastisitas, bahkan bibir Anda terlihat lebih tipis.
Perbaiki: Dermafiller sehalus sutra tertentu sempurna untuk mempertahankan bibir yang lembut, fleksibel, dan dapat dicium!

Kulit: Kulit Anda kehilangan kelembapan, kolagen, dan elastisitas—yang membuatnya kendor dan kusam.
Cara mengatasinya: Pastikan Anda menggunakan pelembab yang kaya peptida dan minum banyak air yang baik. Cobalah mengonsumsi suplemen kolagen setiap hari, atau berikan dorongan luar biasa pada kulit Anda melalui perawatan wajah PRP. (Trombosit akan mengisi dan menutrisi kulit Anda, mendorong pertumbuhan kolagen baru.) Dan jika Anda menginginkan hasil yang lebih dramatis untuk kerutan yang dalam, cobalah Botox dan dermafillers.
Bonus: Sebagian besar waktu, kulit yang menua berarti tidak ada lagi (atau setidaknya, sangat berkurang) jerawat!

Diposting di: Elizabeth Adams MD, Hidrasi, Perhatian, Kesehatan Kulit

Author: Vincent Roberts